EKA DIAN, ATLET ASAL TUBAN BERSAMA TIM PANJAT TEBING JATIM, SUMBANG EMAS DI PON XXI ACEH-SUMUT 2024

Tuban – Jawa Timur berhasil memimpin klasemen sementaraperolehan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 denganraihan 14 emas, 9 perak, dan 11 perunggu.

 

Salah satu kontribusi emas diraiholeh atlet panjat tebing asal Tuban, Eka Dian bersama Tim Panjat Tebing Jatimyang tampil gemilang di nomor speed WR relay.

 

Pertandingan yang berlangsung di venue panjat tebing,Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Minggu (8/9), menjadi saksikeberhasilan Eka Dian atlet asal Tuban bersama dua rekannya Nindy Febriyanti dan Amanda Narda Mutia dalam menyumbangkanemas bagi Jawa Timur.

 

Prestasi ini mendapat apresiasi tinggi dari berbagaipihak termasuk dari Mas Bupati, Aditya Halindra Faridzki,SE., hal inidisampaikan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tuban, Mohammad Emawan Putra, SE, M.A.P., Minggu(8/9) “Alhamdulillah, emas perdana yang diraih Eka Dianbersama Tim ini menjadi kebanggaan tidak hanya untuk Tuban, tetapi juga untukJawa Timur. Ini adalah bukti kerja keras dan dedikasi yang luar biasa dari paraatlet kita,” ungkap Emawan.

 

Berdasarkan data yang dihimpun, dengan perolehan medali emasini, Jawa Timur semakin memperkuat posisi mereka di puncak klasemen medali PONXXI, membuktikan dominasinya di ajang olahraga terbesar di Indonesia.

 

Semangatdan dukungan terus diberikan kepada para atlet Jawa Timur agar bisamempertahankan posisi teratas hingga akhir kompetisi. “Semoga medali ini memacu atlet dari Tuban untukberjuang dengan lebih baik lagi, sehingga medali dapat kita raih untuk caborlainnya.” Imbuh Emawan.

 

Untuk diketahui ada 17 atlet dari Tuban yang berlaga padaPON 2024, yakni Eka Dian dari cabor panjat tebing, Nabila dari cabor atletik,Teuku Tegar dari cabor atletik, Candra Marimar dari cabor gulat, Mutoharoh daricabor gulat, Puji Prasetyo dari cabor gulat, Rudi Susanto dari cabor biliar,Angga dari cabor sepak takraw putra, Salsa dari cabor sepak takraw putri, Yusita Ika Putri dari cabor angkat berat dan Suliswanto dari cabor judo dansatu tim barongsai Tuban yang beranggotakan enam orang yang digawangi oleh AryaOkta Saputra, Asep Hadi Suprapto, Dimas Hari Sasongko, Yoga Wahyu Nugroho, NoviMabrurry dan Muhammad Junaidi. (kdg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *