HUT RI ke 79, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Gelar Tournament Catur Chess

PROBOLINGGO, TALIGAMA.COM, – Kurang beberapa hari lagi, HUT /Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke-79 akan dirayakan oleh seluruh warga masyarakat indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke. Berbagai kegiatan maupun perlombaan digelar demi merayakan dan meramaikan hari kemerdekaan bangsa Indonesia tepatnya Tanggal 17 Agustus 1945.

Seperti turnamen lomba Catur Chess Cepat tingkat Kabupaten yang diadakan ketua DPRD kabupaten Probolinggo H. Andi Suriyanto Wibowo, SE. MM juga ketua Persatuan Catur Indonesia Chess Cepat G10+3 , yang diselenggarakan di Gor Sasana Krida, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur Minggu, (11/08/24).

Adapun Hadiah yang telah dipersiapkan untuk para pemenang lomba, serta hadiah doorprize yang akan membuat peserta lomba tambah bersemangat.

Terhitung 112 jumlah peserta berbagai usia bertarung dalam turnamen catur chess cepat bahkan dalam turnamen tersebut banyak peserta usia pelajar yang berpartisipasi dan di antaranya mampu mengalahkan master kita menemukan atlet atlet yang layak main di tingkat lebih tinggi tersebut. Bahkan para master-master catur dari Kabupaten Probolinggo dan mancanegara sangat antusias mengikuti lomba catur yang di gelar dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-78 ini.

Ketua DPRD kabupaten Probolinggo yang akrab H. Andi ini, mengatakan Turnamen Catur ini sengaja di gelar untuk memeriahkan HUT RI Ke- 79 Tanggal 17 Agustus nanti.

“Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-79, Saya sengaja menggelar acara lomba catur untuk memeriahkan dan juga pastinya untuk mengasah kemampuan otak para peserta catur,” tuturnya.

Dengan adanya lomba catur ini, lanjut H.Andi, bisa memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo dalam memeriahkan HUT kemerdekaan Bangsa Indonesia serta bisa memunculkan bibit -bibit unggul yang bisa menjadi master handal.

“Dengan menggelar lomba catur ini, diharapkan muncul bibit-bibit unggul di Kabupaten Probolinggo, sehingga bisa menjadi master catur yang handal yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (Jum’assan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *