Daerah  

Kasdim 1710/Mimika Bekali Aparat Distrik Dan Kabupaten Dengan Materi Wawasan Kebangsaan

Timika, updatenews86.com – Bertempat di Hotel Horizon Ultima Jl. Hasanudin Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir memberikan pembekalan materi kewaspadaan dini dalam penyelenggaraan pertahanan negara dari perspektif wawasan kebangsaan dalam kerangka NKRI kepada peserta bimbingan teknis Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Distrik dan Kabupaten, Kamis (19/09/2024).

Dalam pembekalan materi wawasan kebangsaan, Kasdim menjelaskan bahwa ada banyak hal tentang apa yang disebut bela negara diantaranya harus memiliki paham kebangsaan, semangat kebangsaan dan yang paling penting rasa mencintai Negara kita sendiri. Maka dari itu, Kasdim mengajak untuk bersama-sama menjaga bangsa dan negara ini agar tetap utuh seperti apa yang seharusnya kita perjuangkan.

“Sebagai generasi penerus bangsa, jangan sampai kehilangan nilai-nilai dasar Pancasila, kehilangan nilai-nilai dasar kebangsaan kita, lupa bahwa sebagai bangsa kita perlu kuat dan sebagai anak-anak muda generasi penerus harus mengerti unsur dasar bela negara dan mempunyai rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, yakin Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara,” kata Kasdim.

Di akhir materinya, Kasdim berpesan kepada peserta agar sebagai aparatur negara dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat harus dikedepankan, sehingga kepuasan masyarakat dalam hal pemenuhan hak selaku warga negara dapat terlayani dengan baik. Dampak dari terlayaninya masyarakat dengan baik akan terciptanya situasi kondisi bangsa yang utuh, terjaganya kesatuan dan persatuan bangsa bingkai NKRI, sehingga akan terpeliharanya hidup bangsa Indonesia dan Negara dari berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan. (Pen Kodim 1710/Mimika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *