TNI  

KEBAHAGIAAN WARGA MIMIKA SAMBUT PERESMIAN GEREJA GPI OLEH PANGKOGABWILHAN III DALAM RANGKA HUT KE-79 TNI

Mimika Baru, Mimika (PenKogab3) – Jumat (6/9) menjadi hari bersejarah bagi Jemaat Gereja Protestan Indonesia (GPI) Papua di Kampung Wonosari Jaya SP4, Distrik Mimika Baru, ketika Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kogabwilhan III), Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi, meresmikan gereja baru Jemaat GPI Diaspora. Gereja yang dibangun oleh Satuan Tugas (Satgas) HABEMA ini diresmikan sebagai bagian dari perayaan HUT ke-79 TNI.

 

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Panglima Koops HABEMA, para Asisten Kaskogabwilhan III, Ketua Sinode GPI Papua, Pendeta Donald Salima, Ketua Klasis GPI Papua Mimika, Pendeta Ferdinan Hukubun, serta para pendeta se-Klasis Mimika. Kehadiran warga Jemaat GPI Diaspora dan prajurit TNI Koops HABEMA turut menambah semarak acara yang berlangsung dalam suasana penuh suka cita, dihiasi doa, sambutan, dan penampilan tari-tarian khas Papua.

 

Bagi Jemaat GPI Diaspora, selesainya pembangunan gereja ini merupakan impian yang terwujud setelah menanti hampir tiga tahun. “Terima kasih yang tiada terkira kepada Tentara Nasional Indonesia yang dengan sukarela mewujudkan mimpi dan harapan kami,” ucap Pendeta Donald Salima dalam sambutannya. Ia mengapresiasi kerja cepat Satgas HABEMA yang menyelesaikan pembangunan dalam dua minggu sejak peletakan batu pertama pada 28 Agustus 2024.

 

Panglima Kogabwilhan III, Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi, menyampaikan bahwa pembangunan gereja ini menggunakan sistem knock-down sebagai bagian dari kontribusi TNI dalam memperingati HUT ke-79. Ia berharap gereja ini dapat menjadi pusat pertumbuhan spiritual dan pelayanan bagi Jemaat GPI Diaspora, serta mendukung pembangunan di wilayah Papua.

 

Autentikasi:

Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Inf Winaryo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *