TNI  

Sabar dan Santun Personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Mengajari Murid-Murid Di SD Inpres Rawa Biru

Merauke – Satgas Pamtas Yonif 726/Tml menunjukan semangat tidak pernah layu melakukan pengabdian saat menjelang akhir penugasan dengan terus mengajar anak-anak di SD Inpres Rawabiru, Distrik Sota, Kab. Merauke, Selasa (01/10/2024).

 

Pendidikan merupakan cara yang paling efektif untuk memajukan suatu bangsa, hal ini disadari oleh personel Pos Rawa Biru sehingga berbagi ilmu kepada siswa-siswi di SD Inpres Rawa Biru yang letaknya berada di wilayah perbatasan RI-PNG.

 

Komandan Pos Rawa Biru Lettu Inf Muh Darman menyampaikan, minimnya tenaga pendidik di wilayah perbatasan khususnya Papua, menjadi salah satu perhatian yang harus diperhatikan untuk meningkatkan mutu pendidikan masyarakat di wilayah tersebut.

 

Melihat adek-adek yang sangat antusias saat diberikan pelajaran dari para personel Satgas. “Kami merasa, mereka memiliki potensi yang tinggi untuk menerima semua materi yang kami berikan serta tidak malu-malu bertanya kepada kami,” ujar Serda Abi personel Pos Rawa Biru.

 

Dengan sabar dan santun personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml mengajar di SD Inpres Rawa Biru, semoga kelak perkembangan kualitas pendidikan khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG dapat lebih berkembang dan meningkat guna mencerdaskan generasi muda sebagai penerus bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *