TNI  

TMMD Ke-121 Kodim Probolinggo Fokus Bangun Sanitasi di Desa Kalianan

Probolinggo,

Pengerjaan pembangunan sanitasi terus dikebut dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0820/Probolinggo di Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (27/7).

Salah satu anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim Probolinggo tahun 2024, Praka Suhendra, mengatakan program pembangunan sarana sanitasi untuk warga masyarakat Desa Kalianan tersebar pada 12 titik.

“Pembangunan sanitasi ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 kepada masyarakat Desa Kalianan agar bisa lebih hidup sehat,” kata Praka Suhendra.

Ia menambahkan, ada 12 kepala keluarga (KK) yang mendapat bantuan sanitasi berupa jamban sehat, salah satunya adalah keluarga Sujono warga Dusun Cocok RT 4 RW 1 Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

“Kami berharap pelaksanaan pembangunan jamban sehat program TMMD ini akan bisa menyadarkan masyarakat terkait kesehatan agar mereka juga bisa membiasakan dan mengedepankan pola hidup sehat, salah satunya dengan tidak BAB di kolam maupun sungai,” ujarnya.

Lebih lanjut, anggota berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan, program ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu. Mengingat jamban merupakan sarana penting dalam rumah tangga untuk mendukung terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat.

“Program bantuan jambanisasi ini merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat berbasis masyarakat, selain itu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan,” tuturnya.

**Sumber:** Pendim0820

**Pewarta/Published:** Edi D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *