TNI  

Babinsa Koramil 1505-02/Wasile, Laksanakan Komsos Bahas Kamtibmas dan Bahaya Minuman Keras

IMG 20240630 135832 158
IMG 20240630 135832 158

Halmahera Timur – Babinsa Desa Ekor Koramil 1505-02/Wasile Kodim 1505/Tidore, Serka Ridwan Djafar, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan pemuda Desa Ekor. Kegiatan ini berlangsung di Desa Ekor, Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, Minggu (30/6/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Serka Ridwan Djafar membahas pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Ia menekankan perlunya partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, terutama para pemuda, untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Selain itu, Serka Ridwan juga memberikan sosialisasi mengenai bahaya minuman keras di kalangan remaja. Ia menjelaskan dampak negatif dari konsumsi minuman keras, baik bagi kesehatan maupun masa depan para pemuda. “Minuman keras dapat merusak masa depan generasi muda dan menjadi pemicu tindak kriminal. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk menghindarinya,” ujar Serka Ridwan.

Kegiatan Komsos ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pemuda Desa Ekor akan pentingnya menjaga kamtibmas dan menjauhi perilaku yang merugikan, seperti mengonsumsi minuman keras. Para pemuda tersebut menyambut baik dan berkomitmen untuk menerapkan apa yang telah disampaikan oleh Babinsa.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan Desa Ekor dapat terus menjadi wilayah yang aman, tertib, dan bebas dari pengaruh negatif minuman keras.

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *