Daerah  

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2024, Pengunjung Wisata Gunung Bromo Mengalami Lonjakan Pengunjung

PROBOLINGGO, UPDATE NEWS86.COM -Banyak home stay dan rumah makan di desa Ngadisari tidak mempunyai parkiran, berdampak kemacetan di liburan Natal dan tahun baru gunung Bromo.

Menjelang Natal dan tahun baru, pengunjung wisata gunung Bromo mengalami lonjakan pengunjung. Terpantau pagi hari ini 23/12/23 gunung Bromo sangat ramai dengan para pengunjung. Kemacetan jalur kendaraan pun tidak terhindarkan, hal tersebut sering terjadi pada liburan Natal dan tahun baru sebelum nya.

Selain banyak nya pengunjung wisata gunung Bromo yang datang di musim liburan ini, kemacetan terjadi karena banyak mobil pengunjung wisata dan mobil penduduk lokal yang parkir di bahu jalan.

Diketahui mobil mobil yang parkir di bahu jalan, adalah mobil pengunjung yang menginap di homestay milik penduduk dan pengunjung yang makan di restoran atau rumah makan. Bahkan banyak pula mobil pengunjung yang parkir di bahu jalan, karena hotel tempat mereka menginap tidak memberikan fasilitas parkir mobil.

Banyak nya mobil parkir di bahu jalan tersebut sudah berlangsung sejak lama, dan tidak ada perhatian khusus dari para petugas. Mungkin hal tersebut terjadi, karena terlalu minim nya SDM petugas ketertiban. Yang bertugas memberikan perhatian khusus, terhadap mobil mobil yang parkir di bahu jalan.

Seperti yang di sampaikan oleh (KY) sopir Jeep angkutan wisata gunung Bromo, ” banyak nya mobil pengunjung homestay dan hotel yang mobil nya di parkir di bahu jalan tersebut, karena homestay dan hotel nya tidak mempunya tempat parkir. Tetapi dahulu ketika pak Subur Sapikerep menjabat sebagai kepala Resot TNBTS sini, mereka tidak berani memarkirkan mobil nya di bahu jalan ini.

Klau sampai nanti pada puncak Natal dan tahun baru tidak ada perbaikan, saya kwatir malah macet total. Kan itu merugikan pengunjung wisata gunung Bromo, yang mana mereka datang untuk rekreasi bukan untuk antri macet. Keluh KY

Dikonfirmasi ke petugas TNBTS yang berada di dalam loket tiket masuk wisata gunung Bromo, Karyawan yang mengaku sebagai petugas honorer menyampaikan. “Pimpinan kami sekarang berada di jalur macet yang letaknya dekat laut pasir. Beliau bersama dengan para petugas yang lain, sedang mengurai kemacetan disana.

Untuk kemacetan di sini, sebentar lagi kami bersama para rekan rekan akan membantu melancar kan kemacetan. Klau tentang mobil parkir di bahu jalan, langsung sampaikan kepada pimpinan kami nanti klau sudah balik kesini.” Jelas Karyawan. (NDRE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *