Satgas TMMD ke-121 Kodim 0820/Probolinggo Gelar Sholat Berjamaah

Probolinggo — Ditengah kesibukan melakukan kegiatan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Satgas TMMD ke-121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Al Barokah, Dusun Cocok, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Senin (29/7).

Anggota satgas TMMD ke-121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024, Letda Inf Ilyasin mengatakan bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personil satgas TMMD ke-121 Kodim Probolinggo tidak hanya melakukan aktivitas pekerjaannya semata tetapi juga melakukan kegiatan ibadah dan doa bersama masyarakat.

“Sehingga dalam pelaksanaan TMMD ini diberikan kelancaran, kesuksesan, dan keselamatan. Sholat berjamaah juga sebagai bentuk komunikasi sosial kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga lainnya,” kata Letda Inf Ilyasin.

Lebih lanjut, Letda Inf Ilyasin menegaskan bahwa momentum sholat berjamaah juga sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada Sang Pencipta. “Selain itu, ini juga sebagai sarana komunikasi antara satgas TMMD untuk membaur dengan masyarakat guna mewujudkan komunikasi sosial bersama warga, sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Sujono (52), warga Dusun Cocok, Desa Kalianan, menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan. “Dengan hadirnya TNI dalam TMMD ini kami menjadi lebih akrab dan kompak dalam melaksanakan kegiatan, baik keagamaan maupun sosial kemasyarakatan,” tuturnya.

**Sumber: Pendim0820**

**Published: Edi D**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *