TNI, Polri  

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Datangi Warga Yang Terduga Melakukan Pelecehan Seksual Terhadap Anak Di Bawah Umur

Oplus_131072

Tikep_Pada hari Selasa, 28 Mei 2024, seorang Warga di Desa Hager, Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Babinsa Koramil 04/Oba Kodim 1505/Tidore Serda Rahmat Pariusamahu bersama Bhabinkamtibmas Polsek Oba dan beberapa warga setempat. mendatangi rumah seorang warga yang diduga melakukan pelecehan terhadap anak tirinya. Kedatangan mereka bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di desa serta melindungi korban dari ancaman lebih lanjut.

Tindakan ini dilakukan setelah menerima laporan dari masyarakat mengenai dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Sdr. Saleh Ikyas (55) terhadap anak tirinya yang berusia 14 tahun. Informasi ini segera direspons oleh aparat keamanan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang langsung mengambil tindakan cepat.

Sesampainya di lokasi, Serda Rahmat Pariusamahu dan Bhabinkamtibmas memastikan situasi tetap kondusif dan mengajak warga untuk tidak bertindak anarkis. Mereka kemudian melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban dan warga sekitar untuk memperoleh keterangan lebih lanjut mengenai kejadian tersebut.

“Kami meminta semua pihak untuk tenang dan tidak main hakim sendiri. Kasus ini akan kami serahkan kepada pihak berwajib untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujar Serda Rahmat.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas menambahkan bahwa pihaknya akan segera membawa Sdr. Saleh Ikyas ke Polsek Oba untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Kami akan memproses kasus ini secara hukum. Mohon kerjasama dari semua pihak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Bhabinkamtibmas.

Warga Desa Hager mengapresiasi tindakan cepat yang diambil oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Mereka berharap kasus ini dapat segera diselesaikan dan pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal.

“Kami berterima kasih atas respon cepat dari aparat keamanan. Kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi di desa kami,” ujar salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Kasus dugaan pelecehan ini kini sedang ditangani oleh pihak kepolisian dan akan terus dipantau oleh aparat keamanan setempat untuk memastikan tidak ada gangguan lebih lanjut di masyarakat.***

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *