TNI  

Kodim 0906/Kukar, progres pintu air kelar dan siap dipergunakan

Kutai Kartanegara.updatenews86.com – Progres pembangunan pintu air di RT. 18 dusun- 4 desa Kertabuana memasuki minggu ke- 4 pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun desa (TMMD) ke- 122 oleh Kodim 0906/Kutai Kartanegara didesa Kertabuana, kecamatan Tenggarong Seberang, kabupaten Kutai Kartanegara. Minggu’ 27 Oktober 2024

Pembangunan pintu air yang memakan waktu cukup Panjang dalam progres pengerjaannya kini akhirnya telah rampung dan siap untuk dimanfaatkan oleh para petani sebagai sarana pengairan disektor pertanian.

Dari informasi yang kami (Pendim 0906/Kkr) dapat bahwa pintu air yang berada didusun- 4 ini nantinya akan dimanfaatkan untuk mengairi sekitar 27 hektar lahan pertanian yang ada dikelompok tani Sida Karya.

Hal senada diungkapkan Ketut Wirya selaku ketua Poktan Sida Karya bahwa pintu air ini sangat berperan penting sebagai sarana penunjang dalam produktivitas disektor pertanian, “Dengan adanya pintu air ini akan sangat membantu kami di Poktan Sida Karya dan Poktan lainnya yang mana pintu air ini sangat berperan penting dalam menunjang peningkatan produktivitas pertanian”, ucapnya.

Melihat pintu air sudah dapat difungsikan, ketua Poktan Sida Karya tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim Kukar, “Terima kasih banyak bapak-bapak TNI kini kami sudah memiliki fasilitas pintu air yang sangat memadai dan sangat kami butuhkan sebagai sarana pengairan dikawasan persawahan milik kami”, tutup Ketut Wirya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *