TNI  

Kodim 1505/Tidore Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

IMG 20240617 WA0302
IMG 20240617 WA0302

Tidore | Senin, 17 Juni 2024 – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang disaksikan langsung oleh Komandan Kodim 1505/Tidore, Letkol Kav. Calter Purba, ST. Acara penyembelihan ini dilaksanakan di Markas Kodim 1505/Tidore dengan khidmat dan penuh semangat kebersamaan.

Letkol Kav. Calter Purba, ST, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat. “Penyembelihan hewan qurban ini adalah bentuk solidaritas dan rasa syukur kita. Selain untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, kita juga berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara prajurit Kodim 1505/Tidore dengan masyarakat sekitar,” ujar Letkol Purba.

Pada kesempatan tersebut, sapi yang disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar dan keluarga anggota Kodim 1505/Tidore. Proses pembagian daging qurban dilakukan dengan tertib.

Warga yang menerima daging qurban mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepedulian TNI. “Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 1505/Tidore atas bantuan ini. Semoga kebaikan ini dibalas dengan keberkahan,” ujar salah satu warga yang menerima daging qurban.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini juga melibatkan anggota Kodim dan beberapa warga yang turut membantu proses penyembelihan dan pembagian daging. Semua tahapan dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan ketaatan pada aturan agama, sehingga esensi dari ibadah qurban dapat tersampaikan dengan baik.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan semangat berbagi dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat akan semakin kuat, serta dapat menjadi teladan bagi instansi lain dalam melaksanakan kegiatan sosial keagamaan yang bermanfaat bagi banyak pihak, Pungkas Dandim.***

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *