TNI  

Koramil Dringu Amankan Kegiatan Vaksinasi Hewan Peliharaan, World Rabies Day

**Probolinggo,** – Koramil 0820/22 Dringu melakukan pengawalan dan pengamanan pada kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati World Rabies Day (WRD) dengan melakukan vaksinasi rabies untuk anjing, kucing, dan musang. Kegiatan ini berlangsung di Klinik Hewan Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, pada Rabu (2/10).

 

Battituud Koramil 0820/22 Dringu, Pelda Japan, menyampaikan bahwa kehadiran mereka bertujuan untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia berharap bahwa dengan adanya pengamanan, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat mengikuti vaksinasi.

 

“Kehadiran kami dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat dalam menjalankan kegiatannya di wilayah binaan,” ungkap Pelda Japan.

 

Lebih lanjut, Pelda Japan menambahkan bahwa kehadiran pihaknya sebagai aparat kewilayahan merupakan bagian dari tugas pokok mereka dalam membina desa. Mereka senantiasa melaksanakan pengamanan wilayah binaan dan melakukan komunikasi sosial untuk mencapai tujuan pembinaan territorial Kodim 0820/Probolinggo.

 

“Kami akan selalu proaktif dan siap untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan dalam setiap kegiatan di wilayah binaan, baik itu kegiatan keagamaan, pemerintahan, ataupun kegiatan sosial budaya,” tuturnya.

 

Di sisi lain, pihak klinik hewan yang mengadakan kegiatan ini, yang meminta identitasnya untuk tidak dipublikasikan, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu serta mengawal jalannya kegiatan. Mereka merasa sangat terbantu sehingga vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

 

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada pihak aparat dan semua yang telah mengawal dan mengamankan kegiatan vaksinasi rabies anjing, kucing, dan musang dalam rangka bakti sosial World Rabies Day ini, sehingga dapat berjalan sukses dan lancar,” ujarnya.

 

Kegiatan ini tidak hanya membantu meningkatkan kesehatan hewan peliharaan, tetapi juga menjadi wujud kepedulian terhadap isu rabies yang masih menjadi perhatian penting di masyarakat. Dengan adanya vaksinasi ini, diharapkan angka penularan rabies dapat ditekan, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan hewan peliharaan.

 

Sumber: Pen0820/Probolinggo

Published: Edi D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *