Polri  

Memeriahkan Gebyar Maulid 1446 H/2024 M, Pabandya Lidpur Sintel Pasmar 3 Hadiri Pembukaan Festival Rebana Klasik dan Bintang Vokalis Gambus

Kota Sorong PBD (18/09/24) – Pabandya Lidpur Sintel Pasmar 3 Mayor Mar Suprapto menghadiri pembukaan Kegiatan Festival Rebana Klasik dan Bintang Vokalis Gambus di Gedung Al-Akbar Convention Center, Jl. Ahmad Yani No.40, Remu utara, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya, (17/09/24).

Dengan menabuh rebana secara bersama menandakan gebyar maulid 1446 Hijriah/2024 Masehi telah resmi di buka. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit mewakili Kontingen Papua Barat Daya dalam kegiatan Qasidah Rebana yang merupakan momentum penting dalam kehidupan sosial dan budaya di Nusantara.

Pada kesempatannya Bapak Sanusi Rahaningmas, S.Sos, M.M.Sip., selaku DPW Lasqi Papua Barat Daya menyampaikan, kegiatan ini dapat terus diselenggarakan di masa mendatang, sebagai bagian dari upaya kita untuk melestarikan seni dan budaya yang berbasis agama. “Saya yakin, dengan dukungan semua pihak, festival Qasidah ini akan menjadi salah satu kegiatan yang memiliki dampak positif bagi masyarakat khususnya di Kota Sorong,” harapnya.

Turut hadir Ketua PHBI Papua Barat Daya H. Abdul Rahman Al hamid, S.Pd., Dandim 1802/Sorong, Kepala Kantor Kemenag Kota Sorong, Ketua Muhammadiyah Papua Barat Daya dan Ketua IKASWARA Papua Barat Daya.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *