TNI  

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, TMMD Kodim Kukar Bangun Sumur Bor di Pemukiman Dusun Rapak Rejo

Kutai Kartanegara. updatenews86.com–   Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) melaui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kali ini, sasaran utama adalah pembangunan fasilitas sumur bor di pemukiman warga RT. 03 Dusun Rapak Rejo, Desa Kerta Buana kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar. Jum’at (25/10/24)

Serma Marno Saptono selaku koordinator lapangan satgas TMMD Kodim 0906/Kkr menyampaikan bahwa pembangunan sumur bor ini merupakan langkah penting dalam mengatasi krisis air bersih yang kerap melanda daerah tersebut, terutama saat musim kemarau.

“Sumur bor ini diharapkan dapat menjadi solusi jangka panjang bagi warga Dusun Rapak Rejo agar mereka tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih,” ujarnya.

Pengerjaan sumur bor dilakukan secara gotong royong antara personel TNI dan warga desa setempat. Proses pembangunan ini dipastikan berjalan cepat dan efektif agar dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

Fasilitas sumur bor yang dibangun dalam program TMMD ini akan dilengkapi dengan system pompa air otomatis menggunakan perangkat pembangkit listrik tenaga surya (solar cell) sehingga lebih ramah lingkungan.  Dengan adanya akses air bersih yang memadai ini diharapkan dapat melayani kebutuhan sehari-hari warga, mulai dari memasak, mandi, hingga keperluan rumah tangga lainnya. Sumber Kodim 0906/Kkr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *