TNI  

TIM TERJUN BEBAS PUSLATSUS ASAH KEMAMPUAN DI WIND TUNNEL

Sidoarjo, updatenews86.com-
Dalam rangka menunjang profesionalisme tugas pokok prajurit Puslatsus (Pusat Latihan Khusus) sebagai pelatih terjun bebas (Free Fall), Komandan Pusat Latihan Khusus (Danpuslatsus) Mayor Marinir Empri Airudin menggelar latihan di Wind Tunnel Juanda Sidoarjo, Senin (05/02/2024).

Wind Tunnel merupakan sarana yang dapat mempermudah Prajurit pelatih Puslatsus untuk meningkatkan keterampilan dalam kepelatihan terjun bebas yang semakin berkembang.

Dalam kegiatan tersebut para prajurit pelatih Puslatsus berlatih pelayangan dengan stabil di dalam wind tunnel yang berbentuk tabung dengan dikelilingi kaca cukup tebal, sehingga mampu melakukan simulasi terjun bebas dan bermanuver dalam wind tunnel seperti saat penerjunan yang sebenarnya.

Dalam kesempatan tersebut Danpuslatsus menyampaikan, “ Saya harapkan dengan kepelatihan di wind tunnel ini para prajurit pelatih Puslatsus semakin profesional dalam menghadapi tugas kedepan. ”, ujarnya.

Kegiatan latihan tersebut didampingi langsung oleh Mayor Marinir Tendy Suprabowo selaku Pasimin Puslatsus yang diikuti 12 personel Puslatsus.

Kegiatan ini wujud atensi KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis. (Dispen Kormar/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *