Polri  

Bakti Sosial Donor Darah Relawan Buruh Sahabat Airin KSPSI Banten Berlangsung Lancar di Cikupa

Cikupa, Kabupaten Tangerang – kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang diselenggarakan oleh Relawan Buruh Sahabat Airin KSPSI Provinsi Banten di Kantor DPC KSPSI Kabupaten Tangerang, Jl. Boulevard Citra Raya Blok H1/21R, Desa Kec. Cikupa, Kabupaten Tangerang. Selasa (22/10/2024).

Sebanyak 107 calon pendonor hadir dalam kegiatan ini, dengan realisasi 80 orang yang berhasil mendonorkan darahnya, sedangkan 27 orang dinyatakan afkir. Ketua Panitia, Sdr. Ahmad Supriyadi, S.E., mengapresiasi partisipasi aktif para relawan yang turut mendukung kesuksesan acara ini.

Dalam sambutannya, Ahmad Supriyadi, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini tidak hanya memiliki dampak positif bagi kesehatan para pendonor, tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Cagub dan Cawagub Banten, DR. Hj. Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., dan H. Ade Sumardi, S.E., yang maju dengan nomor urut 01. “Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi ladang ibadah dan kita laksanakan kegiatan ini dengan tertib,” ujarnya.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, melalui Kapolsek Cikupa AKP Johan Armando Utan, juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi positif antara masyarakat dan kepolisian. Tidak hanya bermanfaat dari sisi kesehatan, tetapi juga mempererat hubungan sosial antar warga. Kami dari Polresta Tangerang sangat mendukung acara seperti ini,” ungkap AKP Johan Armando Utan.

Selain itu, petugas dari UDD PMI Kabupaten Tangerang turut memberikan pengarahan kepada peserta bahwa sebelum mendonorkan darah, mereka diwajibkan mengunduh aplikasi SIDONI dan mengisi data kesehatan, yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh petugas medis.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 12.30 WIB ini berlangsung dengan aman dan kondusif, berkat pengamanan oleh 4 personel Sat IK Polresta Tangerang dan 2 personel Polsek Cikupa.

(ARJU/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *