DI DUGA PEKERJAAN PAVINGISASI (DD) TANGGULANGIN TAK SESUAI RAB HANYA MENCARI KE UNTUNGAN(LSM PENJARA MENYOROTI)

Pasuruan, updatenews 86.com – Maraknya pekerjaan yang di kerjakan lewat anggaran dana Desa patut kita apresiasi dan dukung sepenuhnya demi kemajuan dan peningkatan jalan dan perekonomian daerah.

Namun tidak semua hasil dari pekerjaan tersebut mengikuti sesuai dengan anggaran dan sesuai gambar yang ada, seperti hal nya pekerjaan jalan pavingisasi yang ada di Desa Tanggulangin lokasi pekerjaan di jalan tembus jajar yang baru saja selesai di kerjakan namun tampak jelas sekali di lokasi banyak di temukan patahan paving dan juga bagian fisik telah rusak. Pada kamis(18/1/2024) team awak media updatenews 86.com dan Lsm Penjara indonesia) yang melakukan kontrol sosial melihat langsung lokasi jalan yang dipaving tersebut.

Setelah team dari Lsm Penjara Indonesia datang kelokasi langsung mencoba menemui kepala Desa Tanggulangin. Bapak Imron(Kapala Desa) yang baru terpilih kepada awak media mengatakan “Iya pak coba sampean tanya langsung ke bendaharanya saja Pak” ujarnya Pak Kades sembari menyuruh Pak Sekdesnya agar mempertemukan awak media dan Lsm Penjara Indonesia yang Ingin Klarifikasi Dengan Ketua TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) yang tanggung jawab terkait pekerjaan tersebut.

Seolah-olah saling lempar siapa yang menjadi Ketua TPK(Tim Pelaksana Kegiatan), Lsm Penjara yang hendak melakukan klarifikasi, rupanya ada upaya saling lempar atau pimpong terhadap awak media dan Lsm Penjara.

Saat Lak Pak Latip di huubungi Via WhatsApp Malah soal masalah paving tersebut Bukan menjelaskan Tapi melalui WhatsApp hanya menjawab “Coba Pak Pean Tanya ke Pak Komarudin saja” Jelasnya Pak Latip melalui WhatsApp.

Terkait pekerjaan Pavingisasi yang garapan Dari Dana(DD) Desa Tahun 2023 yang di duga paving yang digunakan tak sesuai di RAB (Rencana Anggaran Belanja) yang sampau detik ini belum jelas siapa ketua TPK nya, dan seolah-olah ada sesuatu yang di sembunyikan. Seharusnya mereka sebagai pelayan dan pejabat pemerintah di Desa, transparan tidak usah merahasiakan apalagi yang melakukan tanya jawab seorang awak media, di tanya soal siapa ketua TPK saja jawabnya saling lempar padahal mereka pasti sudah tau siapa ketua panitia yang mengerjakan pekerjaan jalan Pavingisasi tersebut. kita hanya sebagai kontrol sosial hanya ingin kejelasan soal izin Surat LAB dari Paving tersebut karna di Lokasi ternyata banyak Paving yang telah usak, sedangkan jalan setapak tersebut jarang di lalui oleh kendaraan Roda 4. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *