TNI, Polri  

Kapolres Tuban, AKBP Suryono, Paparkan KKL Pasis DIKREG LXIV SESKOAD Tahun 2024

Tuban, 3 Juli 2024 – Kapolres Tuban, AKBP Suryono, memberikan paparan penting dalam rangka Kunjungan Kerja Lapangan (KKL) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (DIKREG) Angkatan LXIV Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (SESKOAD) tahun 2024.

 

Acara yang berlangsung di aula Polres Tuban ini dihadiri oleh para perwira siswa SESKOAD, pejabat utama Polres Tuban, serta tamu undangan dari berbagai instansi terkait. Dalam paparannya, AKBP Suryono menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

“Kerjasama yang baik antara TNI dan Polri merupakan kunci utama dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah kita. Dengan adanya KKL ini, kami berharap para perwira siswa dapat melihat secara langsung bagaimana kolaborasi ini dijalankan di lapangan,” ujar AKBP Suryono.

 

Selain itu, AKBP Suryono juga memaparkan berbagai strategi dan upaya yang telah dilakukan oleh Polres Tuban dalam menanggulangi berbagai bentuk kejahatan dan menjaga kondusivitas wilayah. Ia menggarisbawahi pentingnya pendekatan humanis dalam penegakan hukum, serta upaya pencegahan yang melibatkan masyarakat.

 

“Pendekatan humanis sangat penting dalam tugas kepolisian. Kami selalu berusaha untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan saling mendukung dalam menjaga keamanan,” tambahnya.

 

Kegiatan KKL ini merupakan bagian dari kurikulum pendidikan di SESKOAD yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan para perwira siswa dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan. Para peserta diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama kunjungan kerja ini di satuan masing-masing nantinya.

 

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana para perwira siswa aktif berpartisipasi dan mengajukan berbagai pertanyaan terkait materi yang telah disampaikan. Kapolres Tuban berharap kunjungan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para perwira siswa dan meningkatkan sinergi antara TNI dan Polri di masa mendatang.

 

Demikian laporan dari Tuban, semoga kegiatan ini membawa dampak positif bagi keamanan dan ketertiban di wilayah Tuban serta menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjalin kerjasama yang baik antara TNI dan Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *