Daerah  

Prajurit TNI AL Wilayah Katapop Sorong Mengikuti Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Baiturrahman Koarmada III

 

Sorong PBD – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., bersama seluruh Keluarga Besar TNI Angkatan Laut yang berada di Katapop Kabupaten Sorong, melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H, yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Koarmada III Kabupaten Sorong provinsi Papua Barat Daya. Senin (17/06/24).

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha yang berlangsung dengan khusyu dan tertib, bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah Dr. Ambo Tang, LC., M.Pd Dosen Unimuda Sorong, sedangkan temanya yaitu “Semangat Berkurban Untuk Ketaatan dan Kepedulian Kepada Sesamaā€¯.

Setelah selesai pelaksanaan Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan pelaksanaan penyerahan hewan kurban dari Pangkoarmada III kepada Kadisminpers Koarmada III Kolonel Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., selaku Ketua Panitia Peringatan Idul Adha di Koarmada III.

Selanjutnya Pangkoarmada III yang didampingi Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Azil Sadagori Achmad., Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, S.T., dan Pejabat Utama Koarmada III, serta Pengurus Jalasenastri Koarmada III., berkesempatan menyaksikan langsung proses pemotongan hewan kurban.

Dikatakan Kadisminpers Koarmada III, mengatakan bahwa hewan yang terkumpul berjumlah 25 hewan kurban yang terdiri dari 22 ekor sapi dan 3 ekor kambing, selanjutnya sebagian besar daging kurban disalurkan ke Panti Asuhan, Pondok Pesantren, dan masyarakat yang berada di Aimas dan sekitar Mako Koarmada III, serta Kampung Binaan Koarmada III (Kampung Bahari Nusantara Katinim Kab Sorong).

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *