TNI  

Brin dan Yonarhanud 2 Kostrad Bersinergi Meneliti Hasil Tanam Timun

MALANG, UPDATENEWS 86.COM -Yonarhanud 2 Kostrad bersama BRIN memanen hasil penelitian tanaman timun Sumenep dan timun Hibrida. Kegitn ini dilaksanakan dengan menguji varietas timun dengan multilokasi dengan ketinggian tempat yang berbeda tidak hanya di Yonarhanud 2 Kostrad Malang. Jumat (5/1/2024).

Timun ini masih dalam proses penelitian oleh BRIN dengan Yonarhanud 2 Kostrad dan belum ada di pasaran dan nama jenis timunnya pun belum ada.

Komandan Batalyon Arhanud 2 ┬áKostrad Letkol Arh Luthfi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc. menyampaikan, “Adapun tujuan dari dilaksanakannya program ketahanan pangan ini berharap tetap terus berjalan karena dampak positifnya sangat bermanfaat di lingkungan prajurit dan warga sekitar yang memanfaatkan lahan-lahan kosong di Batalyon Arhanud 2 Kostrad,” tegasnya.

“Kegiatan ini juga dapat meningkatkan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong satuan, kemudian hasil panen bisa dibagikan kepada prajurit dan warga sekeliling satuan” pungkasnya. (RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *