TNI  

Danlanud Adisutjipto Hadiri Rapim TNI POLRI Tahun 2024

IMG 20240229 183654
IMG 20240229 183654

Jakarta, updatenews86.com-TNI AU. Yogyakarta. Lanud Adisutjipto. Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Polri yang dibuka oleh Presiden Reublik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu ( 28/2/2024)
Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa terima kasih atas kerja TNI-Polri yang telah menjamin keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaran Pemilu 2024 sehingga berjalan dengan aman dan damai.
Selanjutnya Presiden Jokowi menyampaikan ke Jajaran TNI-Polri, bahwa tantangan yang kita hadapi, sekarang ini bukan tantangan-tantangan yang mudah, bukan hanya tantangan di dalam negeri, bukan hanya tantangan di domestik, tetapi justru yang paling berat adalah tantangan eksternal.
Dalam Rangkaian kegiatan Rapim TNI ini Presiden Jokowi menganugerahkan kenaikan pangkat kehormatan kepada Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI (Purn) sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa Berupa Jenderal TNI Kehormatan tanggal 21 Februari 2024.
Pada Tahun ini RapimĀ  TNI-Polri mengusung Tema “TNI-Polri Siap Mewujudkan Pertahanan Keamanan untuk Indonesia Maju”. Rapat tersebut digelar bertujuan untuk menyamakan visi pelaksanaan tugas pertahanan dan keamanan TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI.
Rapat Pimpinan TNI Tahun 2024 ini diikuti oleh 360 pejabat TNI/Polri, termasuk Panglima TNI, Wakasad, Wakasal, hadir pula anggota DPR RI dan anggota MPR RI.
Turut hadir Kapolri Jenderal pol Listyo Sigit Prabowo, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Kepala Staf . (RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *