Tim Hadroh Jalasenastri Ranting F Puslatpurmar 3 Grati Meriahkan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW

 

Pasuruan, updatenews86.com-Tim Hadroh Sholawat Jalasenastri Ranting F Cabang 5 PG Kormar turut berpartisipasi dan meramaikan acara Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan oleh Puslatpurmar 3 Grati dan diikuti seluruh anggota beserta kelaurganya, bertempat di Masjid Bouraq Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Senin (12/02/2024).

Momentum Peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M dengan tema” Aktualisasi nilai-nilai Isra’ Mikraj dan Pengamalan Ibadah ditengah terpaan Digitalisasi” diperingati oleh Puslatpurmar 3 Grati dengan menampilkan tim Hadroh Sholawat Nabi yang dibawakan oleh anggota Jalasenastri Ranting F besutan Ketua Ranting F Ny. Vita Bernardus Yudi Ari dan ceramah agama oleh pengasuh Ponpes Al-Hakimy Ustadz Gus Rizal dari Kraton Pasuruan dilanjutkan ceramah agama.

Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan tentang kisah perjalanan Rasulullah SAW dalam peristiwa Isra’ Mikraj, merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem, kemudian Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha.

Isra Miraj kerap dimaknai sebagai perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW dalam satu peristiwa. Akan tetapi, Isra’ dan Mikraj sebenarnya terdiri dari dua bagian perjalanan Nabi Muhammad SAW, yaitu Isra’ dan Mikraj.

Peringatan isra’ mikraj sebagai penyemangat dalam melaksanakan suatu amal ibadah terutama sholat. Peristiwa Isra’ mikraj nabi Muhammad SAW mengajarkan seorang muslim untuk senantiasa menjaga sholatnya baik dalam waktu yang sempit  maupun waktu luang dalam melaksanakan latihan maupun di medan penugasan karena dengan sholat insyaallah prajurit dan keluarganya di jauhkan dari hal buruk serta di berikan kelancaran dan kemudahan selama melaksanakan latihan maupun tugas.,” pungkasnya. (Dispen Kormar/Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *