TNI  

Dampak Dari Pembuatan TMAB Pertanian Bagi Petani Sudah Bisa Dirasakan

Kutai Kartanegara. updatenews86.com – Kebahagian petani holti dengan adanya program TNI Manunggal membangun desa (TMMD) ke 122 di mana salah satu program TMMD adalah pembuatan TMAB pertanian sebanyak 4 unit yang dikerjakan dibeberap titik di Desa Kerta Buana Kecamatan Tenggarong Seberang, Rabu 23/10/24.

Salah satu TMAB pertanian yang telah selesai dikerjakan oleh anggota satgas TMMD dan sudah bisa di gunakan oleh warga yang berada di titik 1 tepatnya di Dusun Rapak Rejo dimana TMAB pertanian mulai bisa di rasakan oleh para petani.

TMAB pertanian yang ada tersebut di gunakan untuk pengairan sawah maupun oleh petani holtikultura yang ada di kelompok tani Tri Karya Dusun Rapak Rejo sehingga kebutuhan air yang menjadi kendala selama ini sudah terpenuhi.

Serka Mustofa mengatakan dengan adanya program TMMD ini para petani sangat terbantu karena Sumber Air sudah ada, dimana selama ini kendala yang di hadapi petani pada musim kemarau adalah susahnya untuk mendapatkan air baik untuk keperluan sehari-hari ataupun untuk keperluan menyiram tanaman dan mengairi sawah ujarnya.

Seperti yang kita lihat saat ini dimana tamanan sayuran yang ada di kebun milik bapak Widodo tampak subur dan hijau selain di lakukan perawatan juga penyiraman yang sudah bisa dilakukan 2 kali dalam sehari yang sebelumnya hanya sekali saja pada sore hari tambahnya.

Kami sangat bersyukur dengan adanya program TMMD yang berlangsung di desa kertabuana ini karena apa yang menjadi permasalahan para petani selama ini terpecahkan, seperti yang saya rasakan saat ini dengan mudah memperoleh air dari sumber sumur bor pertanian TMMD yang disalurkan melalui saluran irigasi sehingga kami bisa menyirami tanaman sayur mayur yang ada di kebun ucap Widodo anggota Poktan Tri Karya.

Semoga dengan adanya TMAB pertanian yang sudah ada bisa memberikan manfaat yang besar bagi para petani sehingga dapat meningkatkan hasil produktivitas pertanian sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *