TNI, Polri  

Danramil 1505-02 Wasile Hadiri Pembukaan Bimtek dan Latihan Peningkatan Kapasitas Satuan Linmas

Halmahera Timur – Danramil 1505-02/Wasile, Kapten Inf. Abdullah Muksin, menghadiri kegiatan pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Latihan Peningkatan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kecamatan Wasile yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Mekarsari, Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur, Selasa(15/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Wasile Selatan, Sukaryadi, S.Sos, yang juga membuka kegiatan tersebut secara resmi. Hadir pula perwakilan Kapolsek Wasile, kepala desa se-Kecamatan Wasile, serta para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang turut memberikan dukungan penuh.

Sebanyak 52 peserta Linmas mengikuti pelatihan ini yang akan berlangsung selama dua hari. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kesiapsiagaan satuan Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Kapten Inf. Abdullah Muksin menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini dan berharap para peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan dengan baik sehingga dapat berperan optimal dalam tugas-tugas perlindungan masyarakat.

“Dengan pelatihan ini, diharapkan para anggota Linmas semakin siap dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan, terutama dalam membantu aparat keamanan dalam menjaga ketertiban dan keselamatan masyarakat,” ujar Kapten Abdullah Muksin.

Kegiatan ini menjadi langkah penting dalam upaya memperkuat sinergi antara Linmas dengan aparat TNI-Polri, serta pemerintah daerah dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Wasile.***

(TNI-AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *