TNI, Polri  

Dukung Pelantikan Presiden, Kasdim 1505/Tidore Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kieraha 2024

Tidore – Kasdim 1505/Tidore, Mayor Inf. Nasaruddin Umasugi, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian “Zebra Kieraha 2024” yang diselenggarakan di Mapolresta Tidore. Apel ini dipimpin oleh Kapolresta Tidore, Kombes Pol. Yury Nurhidayat, dan diikuti oleh personil gabungan dari Kodim 1505/Tidore, Polresta Tidore, serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tidore Kepulauan, Senin (14/10/2024).

Operasi Zebra Kieraha 2024 ini digelar serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024. Di wilayah Maluku Utara, operasi ini bertujuan untuk mendukung kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) yang aman dan nyaman.

Dalam amanat Kapolda Maluku Utara yang dibacakan oleh Kapolresta Tidore Kombes Pol. Yury Nurhidayat, disampaikan bahwa Operasi Zebra ini tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. “Kita semua menyadari bahwa angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih cukup tinggi, dan operasi ini diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara,” ujar Kapolresta.

Sementara Mayor Inf. Nasaruddin mengatakan bahwa Kodim 1505/Tidore siap mendukung penuh pelaksanaan Operasi Zebra Kieraha 2024. Ia juga menegaskan pentingnya sinergi antara TNI-Polri, dan instansi terkait dalam menjaga stabilitas keamanan, terutama menjelang momen penting pelantikan presiden dan wakil presiden, Pungkas Kasdim.***

(TNI-AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *