TNI, Polri  

Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Koramil 1505-03 Maba Terjun Langsung Bantu Pembangunan Rumah di Halmahera Timur

Halmahera Timur – Babinsa Koramil 1505-03/Maba Kodim 1505/Tidore, Serda M. Awal La Ode, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di wilayah binaannya. Serda M. Awal La Ode terjun langsung membantu warga Desa Maratana Jaya, Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur, dalam pembangunan rumah salah satu warga Bapak Angga, Senin(14/10/2024).

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Serda M. Awal La Ode bersama warga mencampur pasir dan semen yang digunakan untuk pembangunan rumah. Keterlibatan Babinsa ini merupakan bentuk nyata kehadiran TNI di tengah masyarakat, sesuai dengan tugas pokoknya dalam membantu dan mendorong terciptanya kesejahteraan masyarakat di daerah binaan.

“Kehadiran kami sebagai Babinsa tidak hanya bertugas menjaga keamanan wilayah, tetapi juga harus terlibat dalam membantu masyarakat, khususnya dalam kegiatan yang sifatnya gotong royong seperti ini,” ujar Serda M. Awal La Ode.

Pembangunan rumah Bapak Angga diharapkan dapat selesai tepat waktu dengan adanya dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, termasuk peran aktif Babinsa. Hal ini juga merupakan bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kebersamaan dan gotong royong di wilayah tersebut.***

(TNI-AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *