Wakil Komandan Penggalangan TKN, Rohim Menyebut Korban Adalah Salah Satu Relawan Prabowo-Gibran, Kabidhumas Polda Jatim Menegaskan, Dari Hasil Pemeriksaan Saksi-Saksi, Tidak Ditemukan Motif Politik

IMG 20240126 194859
IMG 20240126 194859

Surabaya, updatenews 86.com – Polda Jawa Timur menetapkan beberapa orang sebagai pelaku. Salah satunya adalah oknum kepala desa.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Dirmanto mengatakan, ada tiga tersangka yang ditetapkan. Tiga tersangka yang kini sudah dilakukan penahanan polisi tersebut berinisial S, H, dan W.

”Mereka merupakan warga Sampang, Madura,” kata Dirmanto.

Satu rumah yang kita geledah hari ini (3/1), salah satunya adalah rumah oknum kades,” terang Dirmanto.

Sedangkan untuk peran para pelaku dan motif, lanjut Kombespol Dirmanto, masih dalam proses pemeriksaan petugas. ”Ini masih kita tunggu bagaimana hasil pemeriksaan berikutnya setelah nanti semua akan dirilis,” tegas Dirmanto.

Setelah dilakukan penggeledahan, Kombes Dirmanto menjelaskan, ada beberapa barang bukti yang diamankan. Di antaranya, senjata tajam, HP, dan beberapa barang bukti lain yang disita penyidik.

Sementara itu, senjata api yang digunakan tersangka untuk melakukan penembakan masih dalam proses pemeriksaan labfor. ”Untuk hubungan ketiga tersangka sampai saat ini masih dalam pemeriksaan,” terang Kombes Dirmanto.

Kabidhumas Polda Jatim ini juga kembali menegaskan, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, tidak ditemukan motif politik dan tidak ada kaitan dengan politik.

“Kami tegaskan, dari hasil pemeriksaan, peristiwa penembakan ini tidak ditemukan motif politik dan tidak ada kaitan dengan politik,” ucap Kombes Dirmanto.

Sebelumnya, Wakil Komandan Penggalangan TKN Prabowo-Gibran, Cak Abd. Rohim mengutuk keras atas penembakan tokoh masyarakat bernama Muara di Dusun Mandeman, Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Sampang.

Muara, kata Rohim, ditembak orang tak dikenal (OTK). Rohim menyebut korban adalah salah satu relawan Prabowo-Gibran.

”Sebagai asli putra daerah (Madura), saya sangat sedih dan mengutuk penembakan atas salah satu relawan Prabowo-Gibran di Sampang, Madura,” kata Rohim dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/12).(Bidhumas/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *