Opini  

Komjen Agus Andrianto Resmi Berhenti dari Polri, Dilantik Sebagai Menteri Kabinet Merah Putih

Jakarta ,21 Oktober 2024 – Mabes Polri secara resmi memastikan bahwa Komjen Agus Andrianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), telah diberhentikan dengan hormat dari dinas Polri usai ditunjuk sebagai Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan dalam Kabinet Merah Putih yang dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto. Keputusan tersebut berlaku sejak 19 Oktober 2024 berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres).

“Dalam Surat Keppres tersebut telah diputuskan memberhentikan dengan hormat dari dinas Polri bapak Agus Andrianto terhitung mulai tanggal 19 Oktober 2024 dengan hak pensiun Polri,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, dalam keterangannya, Senin (21/10/2024).

Selain Agus Andrianto, Brigjen Trunoyudo juga menyampaikan bahwa Komjen Purwadi Arianto, yang menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri, telah memasuki masa purna tugas sejak 2 Oktober 2024. Purwadi kini resmi menjabat sebagai Wakil Menteri PANRB di bawah pimpinan Menteri PANRB, Rini Widyantini.

“Agus Andrianto dan Purwadi Arianto adalah putra terbaik Polri. Kami mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian mereka selama menjadi Bhayangkara Polri. Polri juga mengucapkan selamat atas tugas dan amanah baru mereka untuk kemajuan bangsa dan negara,” tambah Trunoyudo.

Untuk posisi Wakapolri yang ditinggalkan oleh Agus Andrianto, Polri akan segera menunjuk perwira tinggi (Pati) pengganti. Menurut Asisten SDM Polri, Irjen Dedi Prasetyo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan memilih langsung pengganti Agus. Hingga saat ini, proses penunjukan masih menunggu keputusan dari Kapolri.

“Iya betul (dipilih langsung oleh Kapolri),” ujar Dedi dalam keterangannya kepada media, Senin (21/10/2024).

Ucapan Selamat dari M. Ridho

Sebagai perwakilan dari Dewan Perwakilan Pusat Forum Reporter dan Jurnalis Republik Indonesia (DPP FRJRI) & Grub Alinsi Pimpinan Media Cyber Aktivis Indonesia , saya, M. Ridho, mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak Agus Andrianto dan Bapak Purwadi Arianto dalam jabatan baru mereka. Kami yakin dengan pengalaman dan dedikasi yang dimiliki, keduanya akan menjalankan tugas dengan amanah untuk kemajuan bangsa dan negara. Terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan kepada Polri, dan semoga sukses dalam mengemban tugas baru di Kabinet Merah Putih.

salam Hormat,

M.ridho Detektif
Dewan Perwakilan Pusat
Forum reporter dan junalis Republik indonesia (Frjri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *