Polri  

Polda Papua Barat Gelar Simulasi Pengamanan, Jelang Penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur PB

Manokwari PB – Menjelang penetapan bakal pasangan calon pimpinan daerah di Provinsi Papua Barat tanggal 22 September mendatang, Polda Papua Barat melalui personil Operasi Mantap Praja Mansinam II melaksanakan

simulasi pengamanan penetapan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Kamis (19/9) di Kantor KPU Provinsi Papua Barat.

Simulasi ini dipimpin Kasatgas OMP Mansinam II Wilayah Papua Barat Kombes Pol. Ary Nyoto Setiawan,S.I.K. M.H. dan diikuti oleh seluruh Kasatgas, Kasubsatgas, personil Satgas OMP II Papua Barat serta TNI.

Kombes Pol. Robertus Pandiangan,S.I.K,M.H. selaku Kasatgas Humas Wilayah Papua Barat mengatakan simulasi itu bertujuan untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak personel Polri yang bertugas dalam Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Praja Mansinam II untuk pengamanan Pilkada.

“Pengamanan kami bagi menjadi 3 wilayah yakni ring 1, ring 2, dan ring 3 dan personil dibagi berdasarkan satuan tugas (satgas). Hal itu dilakukan sebagai persiapan pengamanan guna mengantisipasi adanya potensi terjadinya gangguan atau kerawanan terutama dalam menghadapi masa penentuan Cagub dan Cawagub”ucap Kombes Pol. Robertus Pandiangan,S.I.K,M.H.
“Kemampuan yang ingin dicapai adalah memastikan seluruh perlengkapan serta sarana dan prasarana yang mendukung operasi dapat dioperasionalkan sesuai kebutuhan serta memiliki persepsi yang sama dalam melaksanakan pengamanan dalam menghadapi konflik sosial ataupun mengantisipasi gangguan keamanan selama pelaksanaan Pilkada tahun 2024,” tambah Kombes Pol. Robertus Pandiangan, S.IK, MH.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *